Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditekuk Napoli 1-2, Milan Kian Terpuruk

By Tulus Muliawan - Senin, 23 September 2013 | 03:45 WIB
Angel Miguel Britos (tengah) mencetak gol pembuka Napoli.
OLIVIER MORIN/AFP/Getty Images
Angel Miguel Britos (tengah) mencetak gol pembuka Napoli.

2 dan tertahan di posisi ke-11 pada klasemen sementara.

Meski bermain tandang, Napoli justru lebih banyak melakukan serangan di awal babak  pertama. Napoli mulai menebar ancaman lewat tendangan keras Marek Hamsik yang melambung di atas mistar gawang Christian Abbiati.

Serangan bertubi-tubi Napoli berbuah hasil pada menit keenam. Berawal dari tendangan bebas Hamsik, umpan sundulan Raul Albiol berhasil disambar Angel Miguel Britos dan membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Milan berusaha membalas gol Napoli dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun, sejumlah peluang yang didapat Mario balotelli cs. tak membuahkan hasil. Babak pertama berakhir dengan 1-0.

Pada babak kedua, Rossoneri terus tampil menyerang. Namun, mereka justru kecolongan. Sepakan keras Gonzalo Higuain dari luar kotak penalti gagal dibendung Abbiati. Partenopei unggul 2-0.

Milan berpeluang memperkecil kedudukan setelah Balotelli dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, tendangan penalti Super Mario mampu digagalkan Pepe Reina.

Anak asuh Massimiliano Allegri baru mampu memperkecil kedudukan pada masa injury time babak kedua. Balotelli berhasil memanfaatkan operan Mbaye Niang dan membobol gawang Reina dari luar kotak penalti.

Hasil ini membuat Napoli merangkak ke peringkat dua klasemen sementara dengan poin sempurna 12 dari empat pertandingan yang dijalani. Sementara Milan masih tertahan di posisi 11 dengan empat poin.

Susunan pemain

Milan: Christian Abbiati; Ignazio Abate (Antonio Nocerino 79'), Cristian Zapata, Philippe Mexes, Urby Emanuelson; Andrea Poli (Mbaye Niang 73'), Nigel de Jong, ulley Muntari; 14-Valter Birsa (Robinho 56'); Mario Balotelli, Alessandro Matri
Pelatih: Massimiliano Allegri

Napoli: Pepe Reina; Giandomenico Mesto, Raul Albiol, Miguel Britos, Juan Zuniga; Valon Behrami, Blerim Dzemaili; Jose Callejon, Marek Hamsik (Goran Pandev 67'), Lorenzo Insigne (Gokhan Inler 84'); Gonzalo Higuain (Dries Mertens 78')
Pelatih: Rafael Benitez


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X