Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reina: Saya Mempelajari Sepakan Penalti Balotelli

By Jaka Sutisna - Senin, 23 September 2013 | 19:40 WIB
Pepe Reina
Getty Images
Pepe Reina

Kenalin musuh mu dan kau akan memenangkan seribu pertempuran. Nasihat dari ahli strategi perang asal Cina, Sun Tzu, tersebut berhasil dipraktikkan oleh kiper Napoli, Pepe Reina.

Kehebatan Mario Balotelli mengeksekusi penalti, 21 gol dari 21 kesempatan sebelum kontra Napoli, membuat banyak penjaga gawang penasaran. Tak terkecuali Pepe Reina. Kiper asal Spanyol tersebut mengaku secara khusus mempelajari sepakan 12 pas Super-Mario.

Alhasil, Reina pun berhasil mejadi kiper pertama yang mampu mementahkan eksekusi penalti Balotelli dalam pertandingan AC Milan kontra Napoli di pekan keempat Serie A, Minggu (22/9).

"Seperti biasa, kami mempelajari para pemain Milan. Kami tahu Mario sangat kuat dalam menendang penalti, tapi akhirnya saya berhasil menggagalkannya," ungkap Reina kepada Sky Sport Italia.

Kesuksesan Reina menepis sepakan penalti Balotelli berperan besar memenangkan Napoli, sebab setelah unggul 2-0, Milan pada perpanjangan waktu mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Andai saja Reina tak berhasil mementahkan penalti Balotelli, pertandingan mungkin akan berakhir 2-2. Kemenangan di San Siro ini pun kian melambungkan Napoli di puncak klasemen Serie A dengan poin sempurna (12).

"Ini adalah motivasi ekstra bagi kami karena kami tahu kemenangan terakhir di San Siro sudah sangat lama dan menang di stadion ini melawan tim seperti Milan yang sangat kuat, benar-benar meningkatkan kepercayaan diri kami," ungkap Reina.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X