Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pendidikan Evan Dimas dkk. Bakal Ditunjang PSSI

By Kukuh Wahyudi - Senin, 23 September 2013 | 20:50 WIB
Timnas U-19
Robertus Pudiyanto/Getty Images
Timnas U-19

19 menjuarai Piala AFF U-19 membuat PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) bakal memberikan penghargaan untuk para pemain. Namun, Evan Dimas dkk. tak akan diberikan bonus berupa uang tunai.

“Seluruh biaya pendidikan mereka akan kami berikan. Ini bagian dari program welfare for players yang mulai kami jalankan di BTN.  Bonus tidak selalu dalam bentuk uang, tetapi sesuatu yang bermanfaat untuk jangka panjang.  Untuk pemain usia muda, lebih cocok biaya pendidikan. Untuk para senior mungkin akan dalam bentuk lain,” ucap ketua BTN, La Nyalla Mattalitti.

Sementara itu, pemerintah dalam hal ini Kemenpora juga akan memberikan award. Namun, untuk skema pemberiannya tak diberikan secara langsung. Penghargaan yang berupa bonus itu akan didistribusikan terlebih dahulu ke PSSI.

Sejauh ini, Menpora masih berusaha mencarikan sumber dana untuk itu. "Kami akan bekerjasama dengan BUMN. Nantinya untuk bonus juga akan kami berikan langsung ke PSSI. Agar pemberian bonus keluar dari satu pintu, yaitu pengurus cabang olahraga," tutur Roy Suryo.

Sementara itu, nasib pelatih Indra Sjafri yang berhasil memenuhi target untuk menjadi juara akan diperpanjang. "BTN memberikan kepercayaan kepada Indra untuk terus memimpin anak-anak di laga selanjutnya," lanjutnya.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X