Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola: Rafinha Pemain Super

By Verdi Hendrawan - Senin, 23 September 2013 | 23:52 WIB
Rafinha
Manuel Queimadelos/Getty Images
Rafinha

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, memberikan pujian kepada pemainnya, Rafinha. Menurut Pep, sang bek kanan mengalami perkembangan performa signifikan di bawah bimbingannya.

Rafinha dipercaya Pep tampil dalam delapan dari 10 pertandingan Muenchen di berbagai ajang musim ini. Pemain bernama lengkap Marcio Rafael Ferreira de Souza itu menjadi starter sebanyak enam kali.

"Rafinha adalah pemain super. Saya terkejut akan performanya sekarang dan dalam beberapa bulan terakhir," kata Pep kepada Bild.

Ucapan eks bos Barcelona itu sekaligus meredakan kabar klub tak membutuhkan jasa Rafinha. Pada paruh kedua musim lalu, Muenchen memang sempat diberitakan kecewa terhadap penampilannya. Namun, kedatangan Pep mampu mengakomodasi kemampuan terbaik pria asal Brasil itu.

Jika sewaktu di Barcelona Pep mengandalkan Dani Alves, kini ada Rafinha yang cemerlang menyisir sayap kanan Muenchen. Rafinha pun tak pelak dijagokan sebagai kandidat pelapis bahkan pesaing Dani Alves di timnas Brasil. Peluang memperkuat Selecao di Piala Dunia 2014 menjadi bukan sekadar impian bagi pria berusia 28 tahun itu.

"Bek kanan utama di Brasil adalah Dani Alves. Siapa yang menjadi pilihan kedua belum jelas. Siapa tahu jika terus bermain seperti ini saya mendapatkan kesempatan," kata pengoleksi satu cap buat tim senior Selecao itu.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X