Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gantikan Vermeer, Cillessen!

By Verdi Hendrawan - Selasa, 24 September 2013 | 00:22 WIB
Jasper Cillessen
Mark Thompson/Getty Images
Jasper Cillessen

Kenneth Vermeer semakin tak dipercaya mengawal gawang Ajax Amsterdam sebagai kiper utama. Hal ini dikarenakan oleh jumlah gol yang bersarang di gawangnya yang dipandang terlalu banyak.

Kenneth Vermeer kebobolan total delapan gol cuma dalam dua pertandingan terakhir di Liga Champion dan Eredivisie. Setelah gawangnya empat kali dibobol Barcelona (18/9), Vermeer menderita jumlah yang sama ketika melakoni big match kontra PSV Eindhoven (22/9).

Pemain keturunan Suriname itu juga melakukan blunder fatal kala menghadapi PSV. Wajar apabila kredibilitasnya sebagai pilihan utama Pelatih Frank de Boer pun diragukan. Sebanyak 78% dari hampir 10 ribu suara di forum situs Telegraaf menginginkan Vermeer digantikan oleh kiper kedua, Jasper Cillessen.

Sampai pekan ketujuh Liga Belanda 2013/14, Cillessen baru dimainkan sekali. Satu-satunya kesempatan itu datang ketika Ajax ditekuk AZ Alkmaar 2-3 pada ronde kedua. Saat ini Die Godenzonen sudah kebobolan 13 kali di liga. Mereka baru mencetak satu clean-sheet, yakni pada pekan pembuka lawan Roda JC (3-0).


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X