Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tertinggal 60 Poin, Kuda Jingkrang Belum Menyerah

By Tulus Muliawan - Selasa, 24 September 2013 | 07:19 WIB
Fernando Alonso (kiri), belum mampu mengimbangi Sebastian Vettel.
MANAN VATSYAYANA/AFP/Getty Images
Fernando Alonso (kiri), belum mampu mengimbangi Sebastian Vettel.

Prinsipal Ferrari, Stefano Domenicali, menyatakan bahwa timnya belum menyerah dalam perburuan gelar juara dunia 2013, meski kini Fernando Alonso tertinggal 60 poin dari Sebastian Vettel. Ia berharap Vettel menemui sejumlah masalah agar peluang Alonso tetap terbuka.

Mungkin, berharap kemalangan Vettel menjadi satu-satunya cara yang bisa dilakukan Ferrari untuk menjaga peluangnya merebut gelar juara musim ini. Pasalnya, semua tahu bahwa performa stabil Vettel sulit dibendung.

"Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah bertahan di posisi dua dan memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk finis di posisi terdepan," ujar Domenicali kepada Autosport.

"Tanpa masalah berarti, Vettel akan sulit dihentikan. Tapi kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Salah satu contohnya adalah kegagalan Mark Webber di Singapura," kata Domenicali.

"Satu atau dua kegagalan Vettel akan sangat berarti bagi kami. Itu akan sangat membantu kami menjaga peluang merebut gelar juara. Ini memang sulit, tapi kami tidak akan pernah menyerah."


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X