Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aaron Ramsey Bintang Baru Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 24 September 2013 | 17:38 WIB
Aaron Ramsey
Getty Images
Aaron Ramsey

Aaron Ramsey terpilih sebagai pemain terbaik Arsenal pada Agustus. Terpilihnya Ramsey tidak lepas dari kontribusi dan kemajuan besarnya sebagai gelandang The Gunners pada awal musim 2013/14.

Bersama Arsenal, Aaron Ramsey terus mencuri perhatian Arsene Wenger dan memaksa manajer itu untuk terus memainkannya sebagai starter. Di Premier League, Ramsey selalu bermain di lima pertandingan pertama Arsenal, begitu juga di ajang Liga Champion.

Dari total delapan pertandingan pertama untuk Arsenal musim 2013/14, gelandang berusia 22 tahun ini sanggup mencetak tujuh gol. Terlebih tujuh gol di semua kompetisi tersebut tercipta dari delapan tendangannya ke arah gawang. Ramsey mencetak tiga gol di Premier League dan empat gol di Liga Champion.

Kemajuan pesat yang ditunjukkan Ramsey musim ini membuat sang manajer terkejut. Wenger mengaku ketajaman yang ditunjukkan Ramsey di luar perkiraannya.

"Ia mencetak banyak gol adalah sesuatu yang berada di luar perkiraan saya. Akan tetapi, ia sudah meningkatkan kemampuan mengumpan dan teknik. Itu yang penting, terlebih ia juga selalu berada dalam posisi tepat dalam kotak penalti lawan. Mencetak gol itu bersifat siklus. Yang terpenting buat saya adalah peningkatan kualitas permainannya," kata Wenger seperti dikutip BBC.

Peningkatan drastis sebagai pemain tengah dijadikan sebagai penebus kekecewaan besar Ramsey saat harus absen panjang setelah mengalami cedera patah kaki pada 2010. Pemain bertahan Stoke City, Ryan Shawcross adalah penyebab Ramsey mengalami cedera tersebut.

Terpilih sebagai pemain terbaik Arsenal Agustus 2013 mengalahkan Olivier Giroud belum membuat Ramsey puas. Ia bertekad untuk terus berkerja keras dan meningkatkan kualitasnya.

"Saya menikmati permainan saat ini. Saya pikir itu adalah salah satu kemajuan terbesar dari musim lalu, saya sedikit lebih tenang di depan gawang lawan. Saya terus bekerja keras. Semoga saya dapat terus berkembang," kata Ramsey seperti dilansir Sky Sports.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X