Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Sociedad 4-1, Barcelona Nyaman di Puncak

By Eko Widodo - Rabu, 25 September 2013 | 03:27 WIB
Neymar da Silva (kiri) dan Lionel Messi, jadi bintang kemenangan Barcelona atas Real Sociedad.
David Ramos/Getty Images
Neymar da Silva (kiri) dan Lionel Messi, jadi bintang kemenangan Barcelona atas Real Sociedad.

Kemenangan besar Barcelona atas tamunya Real Sociedad di Camp Nou, berhasil membuat posisi mereka jauh lebih nyaman dari kejaran Atletico Madrid yang baru menjalani laga lawan Osasuna setelah laga itu. Barcelona berhasil menambah produktivitas gol dari yang dimiliki oleh Atletico.

Barcelona saat ini memiliki jumlah selisih gol sebesar +17 dari enam pertandingan atau lima gol lebih banyak dari yang kini dimiliki Atletico Madrid, yang baru mencetak selisih sebesar +12 dari lima pertandingan.

Pada pertandingan yang disaksikan oleh 70 ribu pasang mata di Camp Nou itu, Barcelona berhasil tampil sempurna atas Real Sociedad pada babak pertama. Striker baru mereka, Neymar Junior, berhasil membuka menenangan pada menit ke-5 yang juga merupakan gol perdana bagi Blaugrana di La Liga.

Hebatnya lagi, hanya tiga menit berselang, Neymar juga berhasil mencetak asist untuk gol kedua Barcelona yang dicetak oleh Lionel Messi melalui tandukkannya.

Gol ketiga Barcelona berhasil dicetak oleh Sergio Busquets pada menit ke-23 setelah menerima umpan yang salah dari pemain belakang Real Sociedad.

Real Sociedad akhirnya berhasil mencetak gol balasan melalui Alberto De La Bella pada menit ke-64 setelah menerima umpan dari Imanol Agirretxe di depan gawang Victor Valdes.

Namun, Barcelona baru kembali mampu memperbesar kemenangannya pada menit ke-77 melalui sontekan Marc Bartra yang menerima umpan mendatar dari Messi yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper Sociedad, Claudio Bravo.

Kemenangan ini sedikit memberikan kenyamanan bagi Barcelona untuk tetap berada di puncak tabel klasemen La Liga, kecuali Los Colchoneros berhasil menang besar minimal 5-0 atas Osasuna.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X