Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Kesulitan Kalahkan 1860 Munchen

By Eko Widodo - Rabu, 25 September 2013 | 04:00 WIB
Pierre-Emeric Aubameyang, pembuka kemenangan Dortmund atas 1860 Munchen.
Lennart Preiss/Getty Images
Pierre-Emeric Aubameyang, pembuka kemenangan Dortmund atas 1860 Munchen.

2 DFB Pokal, bermain kebingungan dan kesulitan menghadapi tim yang kini berlaga di Bundesliga 2. Die Borussen membutuhkan babak perpanjangan waktu, kartu merah tim lawan, dan penalti untuk mengemas kemenangan 2-0.

Tampil dengan sebagian besar pemain inti, Dortmund selalu gagal membongkar pertahanan 1860 Munchen dalam 90 menit waktu normal, yang membuat laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu itu, Dortmund juga menurunkan dua pemain reguler sepeti Pierre- Emeric Aubameyang dan Julian Schieber untuk membongkar pertahanan rapat dari tim arahan Friedhelm Funkel itu.

Baru pada menit ke-104, Marco Reus yang mencoba mengeksekusi bola hasil sodoran dari Robert Lewandowski, dilanggar oleh Dominik Stahl di dalam kotak penalti. Dortmund mendapat hadiah sepakan 12 pas dan Stahl diganjar kartu merah.

Aubameyang yang menjadi algojo penalti berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan timnya pada menit ke-105.

Setelah 1860 Munchenbermain dengan 10 pemain, barulah Dortmund berhasil mengembangkan permainan yang membuat skor berubah 2-0 di menit ke-107 melalui gelandang anyar, Henrikh Mkhitaryan. Henrikh  berhasil menerima umpan dari Jonas Hofmann sebelum menaklukkan kiper Gabor Kiraly dan satu bek tim tuan rumah, sebelum mencetak gol kedua bagi Die Borussen.

Kemenangan sulit yang berhasil diraih oleh Dortmund atas tim dari Bundesliga 2 itu merupakan pekerjaan rumah tersendiri bagi pelatih Jurgen Klopp. Ia harus dapat mengembalikan performa tim arahannya, yang mulai menunjukkan indikasi kemunduran dalam beberapa pertandingan terakhir.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X