Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Himbau Pemain Agar Tak Teladani Andrea Pirlo

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 25 September 2013 | 15:42 WIB
Andrea Pirlo
Getty Images
Andrea Pirlo

Pelatih Juventus, Antonio Conte, menegaskan bahwa peristiwa kabrunya pemain yang dari bangku cadangan ke ruang ganti tidak akan pernah terjadi lagi.

Hal itu ia ucapkan setelah terjadinya sikap Andrea Pirlo yang ditarik ke luar lapangan pada laga melawan Hellas Verona, Senin (23/9) langsung kabur ke ruang ganti dan tak duduk di bangku cadangan.

Sikap itu rupanya membuat Conte geram dan berharap sikap tersebut tak diteladani oleh pemain lainnya. Kecuali, pemain yang keluar dengan tandu alias cedera dan harus segera menemui dokter tim.

"Sejauh ini yang dikeathui Pirlo perbuatan tersebut bukalah sesuatu yang dilarang. Sebelumnya, tak ada aturan itu tapi mulai sekarang, ada untuk semua pemain," ucap Conte seperti dikutip Soccerway.

Andre Pirlo ditarik keluar lapangan pada laga sudah berjalan selama 66 menit. Pemain veteran itu digantikan oleh Claudio Marchisio. Setelah dikeluarkan Pirlo tak lantas duduk di bangku cadangan untuk tetap mendukung timnya dari luar lapangan. Pirlo memilih ‘ngeluyur’ langsung ke lorong ruang ganti.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X