Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte: Pirlo Tipe Pemain dengan Kualitas Langka

By Jaka Sutisna - Rabu, 25 September 2013 | 21:34 WIB
Antonio Conte
Getty Images
Antonio Conte

puji kepada Il Metronom Si Nyonya Tua tersebut. Conte menyanjung Pirlo sebagai pemain yang memiliki kualitas limited edition.

Belakangan ini Andrea Pirlo memang santer diberitakan tak senang dengan keputusan Antonio Conte menariknya keluar dalam laga kontra Hellas Verona. Saat itu, usai digantikan Claudio Marchisio, Pirlo langsung nyelonong ke ruang ganti pemain.

Sebuah tindakan yang diartikan media sebagai bentuk protes Pirlo kepada sang pelatih. Conte pun akhirnya memperingatkan Pirlo untuk duduk di bangku cadangan setiap kali digantikan dalam sebuah pertandingan.

Namun, entah hanya karena ingin mencegah situasi semakin memanas atau memang tulus, dalam sebuah kesempatan berbicara kepada pers baru-baru ini, Conte menyempatkan diri memuji Pirlo sebagai pemain yang memiliki kualitas langka.

"Andrea memiliki teknik olah bola yang luar biasa. Sulit menemukan pemain yang memiliki kualitas seperti dia," tutur Conte.

"Dia membawa ketenangan untuk tim dan mampu mengatur tempo permainan. Kehadirannya menambah kualitas tim dan membuat rekan-rekannya paham apa yang harus dilakukan. Kualitas Andrea keluar lebih baik ketika dia menjadi pusat permainan," ujar Conte.

"Kemampuan Andrea tidak mengalami penurunan. Saya telah mempelajari statistik dan dia termasuk ke dalam 10 besar pemain dengan catatan performa terbaik di Liga Champion," ungkap Conte.

"Fisik bukan keunggulan Andrea. Kekuatan dia ada pada otak dan kakinya. Dia membuat permainan kolektif menjadi menonjol," kata Conte dikutip dari Football Italia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X