Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lakers Sabar Menanti Pulihnya Kobe Bryant

By Eko Widodo - Kamis, 26 September 2013 | 12:11 WIB
Kobe Bryant (kanan), paling ditunggu oleh para fans LA Lakers.
Jason Kempin/Getty Images
Kobe Bryant (kanan), paling ditunggu oleh para fans LA Lakers.

Manajemen LA Lakers menyadari sepenuhnya bahwa cedera achilles Kobe Bryant perlu waktu lama untuk pemulihan. Maka, manajer Mitch Kupchak tak memaksakan Kobe hadir di Pembukaan Latihan Pre Season, Minggu (29/9) nanti.

"Tidak ada prediksi kapan Kobe akan kembali," kata Kupchak, Kamis (26/9) kepada ESPN. "Saya sangat yakin Kobe akan kembali dengan penampilan terbaiknya. Maka, saya membebaskan Kobe sampai benar-benar sembuh," ungkap Kupchak.

Usai dioperasi, April lalu, tim medis mengatakan perlu waktu 6 sampai 9 bulan bagi Kobe untuk siap lagi bermain. Namun saat tur bisnis di Cina, Agustus lalu, Kobe mengatakan ia akan mengikuti latihan pra musim.

Bahkan, wakil presiden Lakers, Jim Buss, berani bertaruh bahwa Kobe akan tampil di pre season. "Ia akan tampil di pre season," kata Buss.

Lakers melakukan pertandingan pertama Pre Season melawan Golden State Warriors pada 5 Oktober, sepekan setelah pembukaan camp pre season. Kobe sudah melakukan treadmil dan latihan yang mencapai 75%.

"Saya ingin 100%," kata Kupchak.

Pertandingan pertama Lakers di kompetisi reguler 2013/14 pada 29 Oktober melawan LA Clippers. "Selama 17 tahun bermain, Kobe sangat profesional. Ia bisa hadir dan bermain tanpa diduga. Ia sangat profesional," kata Kupchak.

Lakers tak akan diperkuat Dwight Howard di musim yang baru ini.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X