Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daun Muda Arsenal Puaskan Hati Wenger

By Ade Jayadireja - Kamis, 26 September 2013 | 15:24 WIB
Thomas Eisfeld
Getty Images
Thomas Eisfeld

pemain muda yang ia turunkan saat menghadapi West Bromwich Albion di putaran ketiga Piala Capital One, Kamis (26/9) dini hari WIB.

Arsene Wenger menurunkan tujuh pemain muda saat bertandang ke markas West Brom di The Hawthorns. Mereka adalah Thomas Eisfeld, Chuba Akpom, Isaac Hayden, Hector Bellerin, Serge Gnabry, Nacho Monreal, dan Kristoffer Olsson.

Eisfeld sukses membayar kepercayaan Wenger dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-62, meski West Brom bisa menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian. Lalu di babak adu penalti, Monreal menjadi penentu kemenangan Arsenal dengan skor akhir 4-3.

"Saya bangga. Kami tampil dengan banyak pemain muda dan mereka menunjukkan bahwa mereka bukan hanya pesepak bola yang bagus, tapi juga bisa bertarung," ucap Wenger seperti dilansir Fox Sports.

"Saya memutuskan untuk menggunakan pemain muda di adu penalti dan mereka mengatsi tekanan dengan baik," imbuhnya.

Kemenangan atas West Brom membawa The Gunners lolos ke putaran keempat Piala Capital One. Lawan mereka selanjutnya adalah sang rival sekota, Chelsea.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X