Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ajax Meraup Keuntungan 18 Juta Euro

By Beri Bagja - Kamis, 26 September 2013 | 22:15 WIB
Penjualan Jan Vertonghen mendatangkan keuntungan besar.
Chris Brunskill/Getty Images
Penjualan Jan Vertonghen mendatangkan keuntungan besar.

Tepikan sejenak berita negatif soal Ajax Amsterdam setelah kekalahan menyakitkan dari rival mereka, PSV Eindhoven, Minggu lalu. Kamis (26/9), De Amsterdammers beroleh kabar baik.

Ajax dilaporkan meraih keuntungan hingga 18 juta euro lebih selama periode fiskal 2012/13. Jumlah sebanyak itu merupakan kontribusi gabungan dari berbagai sektor pemasukan, seperti uang jatah tampil di kompetisi antarklub Eropa, penjualan tiket, sampai penjualan pemain.

Seperti dilansir Rtlnieuws, khusus untuk pendapatan dari transaksi pemain, Ajax mengais profit 12,9 juta euro.

"Angka-angka tersebut menggambarkan Ajax adalah klub sehat secara finansial. Hal itu bagus mengingat saat ini Belanda sedang dilanda krisis. Kami mendapatkan keuntungan besar dari penjualan Jan Vertonghen, Vurnon Anita, dan Gregory van der Wiel," ucap direktur finansial klub, Jeroen Slop.

Penjualan Vertonghen (ke Tottenham), Anita (Newcastle), dan Van der Wiel (PSG) memang menyumbang 27 juta euro terhadap pemasukan klub di bursa transfer musim panas 2012.

Sementara itu, duit hasil penjualan bintang semodel Christian Eriksen (Tottenham) dan Toby Alderweireld (Atletico) pada Agustus-September lalu baru disertakan dalam data periode fiskal tahun depan.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X