Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Penyebab Buruknya Permainan Cannavaro

By Jaka Sutisna - Kamis, 26 September 2013 | 23:32 WIB
Paolo Cannavaro
Getty Images
Paolo Cannavaro

Malang benar nasib kapten Napoli, Paolo Cannavaro. Sejak rezim Rafael Benitez datang pada awal musim 2013/14, adik Fabio Cannavaro itu berubah status dari pemain inti menjadi cadangan mati.

Dari enam laga yang sudah dilakoni Napoli (lima di Serie A dan satu di Liga Champion) Paolo Cannavaro baru bermain dua kali di liga domestik. Pertama saat I Partenopei menghadapi Atalanta dan yang kedua kala melawan Sassuolo, Rabu (25/9).

Keputusan Rafael Benitez memainkan Cannavaro sebagai starter saat kontra Sassuolo pun tak terlepas dari kebijakan rotasi. Sialnya saat diberikan kepercayaan menjadi pemain inti di laga yang berakhir imbang 1-1 itu Cannavaro bermain buruk.

Akibatnya Cannavaro dianggap sebagai salah satu penyebab hasil imbang yang didapat Napoli. Namun, agen Cannavaro, Enrico Fedele, secara tak langsung menyalahkan Benitez sebagai biang kerok buruknya performa Cannavaro.

"Saya bukan penggemar sistem rotasi. Cannavaro adalah pemain yang terbiasa bermain di setiap pertandingan. Ketika dia tak bermain, maka dia akan kehilangan ritme pertandingan," tutur Fedele.

"Kemarin Cannavaro bermain buruk, namun saya sudah menyuruhnya untuk melupakan hal tersebut," ujar Fedele kepada Radio CRC.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X