Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Targetkan Naturalisasi Dua Pemain Atletico

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 September 2013 | 00:38 WIB
Diego Costa (kanan) dan Leo Baptistao, akan segera menjadi bagian dari tim nasional Spanyol.
Javier Soriano/Getty Images
Diego Costa (kanan) dan Leo Baptistao, akan segera menjadi bagian dari tim nasional Spanyol.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) kini tengah berusaha untuk menyelesaikan proses naturalisasi dua pemain asal Brasil yang kini bermain untuk Atletico Madrid, Diego Costa dan Leo Baptistao.

Hal ini dilakukan oleh RFEF karena kedua pemain tersebut belum pernah sekalipun membela tim nasional senior Brasil dan telah berada di Spanyol lebih dari lima tahun terakhir.

Diego Costa dan Leo Baptistao sebenarnya telah diinginkan olleh RFEF untuk menjadi pemain Spanyol sejak keduanya berada di Rayo Vallecano, yang dipercaya akan segera menyetujui dan memenuhi persyaratan untuk beralih kewarganegaraan dalam waktu dekat.

Khusus bagi Baptistao, pemain berusia 21 tahun itu akan menjadi target utama RFEF untuk dapat dinaturalisasikan agar dapat menjadi bagian dari tim nasional Spanyol U-21 dalam waktu dekat.

RFEF dipercaya akan sesegera mungkin untuk menyerahkan permintaan secara tertulis kepada FIFA untuk mendapatkan konfirmasi dalam waktu singkat agar kedua striker asal Brasil itu dapat menjadi bagian dari tim nasional Spanyol.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X