Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Betis 2-1, Bilbao Teruskan Tren Positif

By Eko Widodo - Jumat, 27 September 2013 | 04:08 WIB
Mikel San Jose, berhasil teruskan tren positif Bilbao di La Liga musim 2013/14.
Jasper Juinen/Getty Images
Mikel San Jose, berhasil teruskan tren positif Bilbao di La Liga musim 2013/14.

1.

Bilao sempat tertinggal terlebih dulu dari Real Betis berkat gol dari Jorge Molina pada menit ke-62. Sebelumnya, Bilbao sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-59 oleh Benat Etxebarria. Namun Athletic Bilbao berhasil membalikkan keadaan.

Bermain di Estadio San Mames, Bilbao tentu tidak ingin menodai stadion baru berbintang lima mereka itu dengan kekalahan dari Betis. Serangan demi serangan mereka lancarkan dan berhasil membuahkan hasil pada menit ke-73.

Berawal dari umpan lambung Benat dari sisi kiri serangan Bilbao, pemain pengganti yang baru masuk di menit ke-70 menggantikan Ander Herrera, Oscar De Marcos, berhasil menaklukkan kiper Betis, Guillermo Sara, melalui tandukkan.

Hasil imbang ini semakin membuat tempo pertandingan meninggi. Namun malah nberhasil dimanfaatkan Bilbao untuk mencuri gol kemenangan mereka.

Baru pada menit ke-82, pemain bertahan Los Leones, Mikel San Jose, berhasil menyambut bola dengan tandukkan terarahnya hasil dari umpan lambung Ibai Gomez dari sisi kanan serangan tim arahan Ernesto Valverde.

Kemenangan ini berhasil melanjutkan tren positif Bilbao di La Liga musim 2013/14, setelah sebelumnya sempat dikalahkan oleh Real Madrid dan Espanyol, dan berhasil membuat tim asal Basque itu dapat bersaing dengan kontestan lain di zona Eropa (posisi 1-6).


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X