Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

McHale Ingin Dwight Howard Main Up Tempo

By Eko Widodo - Jumat, 27 September 2013 | 06:27 WIB
Kevin McHale (kiri), inginkan Dwight Howard bisa main cepat.
Bob Levey/Getty Images
Kevin McHale (kiri), inginkan Dwight Howard bisa main cepat.

Permainan cepat dan akurasi di perimeter menjadi ciri khas Houston Rockets sejak ditangani Kevin McHale. Menyerang secepatnya dengan akurasi tinggi adalah cara mudah memperoleh angka lebih banyak, seperti disarankan oleh Dean Oliver, statistician terkenal NBA. Namun, lawan pun juga punya kesempatan mendapatkan possesion secepat serangan yang dilakukan.

Kedatangan Dwight Howard, center berkualitas dari Lakers memang sangat menjanjikan. Howard adalah big man kuat dan powerful untuk inside game maupun pick n roll gim. Namun, McHale tak mau hanya mengandalkan pick and roll yang menjadi kesukaan Howard. Ia inginkan Rockets tetap bermain up tempo.

"Sayalah yang akan menentukan tim akan bermain apa. Saya tak ingin tim ini menjadi lambat," kata McHale, seperti dikutip Houston Chronicle.

"Defense menjadi pegangan utama tim ini, juga permainan cepat. Dwight saya yakini bisa mengikuti semua program," kata McHale.

Jika sungguh bermain cepat, hampir pasti lawan akan memasang small man yang memiliki naluri steal tinggi untuk menjaga Howard selama transisi. Sebab, Howard sering menjadi titik lemah dalam permainan up tempo karena gerakannya lambat. Ia juga tidak memiliki free throw bagus sehingga cenderung akan di foul saat transisi.

Akankah memainkan Dwight dan Omer Asik bersamaan? "Kalau kami memerlukan defense kuat, Dwight dan Omer akan tampil bersama. Keduanya akan memberikan dampak luar biasa," kata McHale.

Apakah mereka bisa bermain bersama? (Omer tegas mengatakan tak suka berbagi peran dengan Dwight beberapa saat sebelum Houston mendatangkan Howard dari Lakers). "Itu tergantung mereka berdua, apakah mau berbagi peran atau tidak. Saya sebagai pelatih melihat, jika keduanya bermain bersama, Rockets akan menjadi sulit ditembus dan dikalahkan," kata McHale.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X