Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Ingin Perbaiki Rekor di Aragon

By Eko Widodo - Jumat, 27 September 2013 | 08:30 WIB
Valentino Rossi
AFP/Getty Images
Valentino Rossi

Kegagalan Rossi di Aragon selama tiga tahun terakhir membuatnya termotivasi untuk memperbaiki rekor tahun ini. Rider Yamaha itu berharap bisa finis di posisi podium, sekaligus mengakhiri catatan tidak pernah menang Yamaha di Aragon.

Rossi punya hasrat besar menampilkan kemampuan terbaik di Aragon menyusul hasil positif yang diraih di San Marino. Saat itu, Rossi mampu memberikan perlawanan kepada Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa, meski akhirnya finis di posisi keempat.

"Saya tidak pernah naik podium di Aragon, tapi saya punya perasaan yang positif untuk balapan akhir pekan ini. Saya senang dengan tipe lintasan di sini, salah satunya terlihat saat kami melakukan uji coba setelah GP Catalunya," ujar Rossi di situs Crashnet.

Keyakinan juara dunia enam kali itu semakin besar lantaran motor YZR M1 yang dikendarainya telah mendapat sejumlah penambahan komponen baru, salah satunya adalah girboks.

"Girboks baru kami adalah bagian penting yang mampu mendongkrak performa kami. Hal itu bisa dilihat saat melakuukan uji coba di Misano beberapa pekan lalu. Kami akan memaksimalkannya untuk mengatasi perlawanan Honda," tutur rider berusai 34 tahun itu.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X