Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terkait Timnas, PSSI Serahkan ke Jacksen F. Tiago

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 27 September 2013 | 23:39 WIB
Jacksen F. Tiago
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Jacksen F. Tiago

Laga uji coba tim nasional Indonesia yang direncanakan berlangsung pada Minggu, 29 September kontra timor Leste di Gelora Bung Tomo, Surabaya, batal.Hal itu disebabkan pihak Timor Leste tidak siap menghadapi laga tersebut.

Federasi Sepak Bola Timor Leste (FFTL) mengirimkan surat kepada PSSI pada Kamis (26/9/2013). Surat bernomor: Ref: AS-GS/FFTL/2013 itu menjelaskan, Timor Leste meminta penundaan waktu pertandingan dengan alasan ketidak siapan para pemainnya. Beberapa pemain intinya tak bisa diturunkan karena sedang bermain dalam kompetisi di luar Timor Leste.

"Mereka merasa persiapanya tidak maksimal, sedangkan kami tidak bisa memaksa juga. Akhirnya kami putuskan untuk membatalkan uji coba tersebut. Untuk masalah akan ditunda atau tidak, cukup sulit bila mengulang jadwal dalam jangka waktu dekat ini," ujar Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Kini PSSI menyerahkan keputusan dari keadaan ini terhadap pelatih timnas, Jacksen F. Tiago.

"Kami sedang menunggu program baru dari Jacksen F, Thiago. Semoga dalam satu dua hari ini, planning terbaru sampai tanggal 15 sudah ada. Apakah dalam interval itu akan ada uji coba lagi atau tidak, kami serahkan kepada timnas," lanjut Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono.

Diakui Jokdri, PSSI tidak dalam posisi untuk memberikan perintah untuk tetap menggelar uji coba. Keputusan itu ada di Badan Tim Nasional (BTN).


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X