Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Pastikan Satu Gelar di Tunggal Putra

By Tulus Muliawan - Sabtu, 28 September 2013 | 01:04 WIB
Sony Dwi Kuncoro, kembali tampil di semifinal.
Erly Bahtiar/Bolanews
Sony Dwi Kuncoro, kembali tampil di semifinal.

Indonesia berhasil memastikan satu gelar juara di nomor tunggal putra ajang Indonesia Grnad Prix Gold. Pasalnya, empat pemain Indonesia akan saling berhadapan di semifinal. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Sony Dwi Kuncoro.

Tommy menjadi tunggal putra pertama yang merebut tiket ke semifinal setelah menekuk wakil Singapura, Zi Liang Derek Wong, dengan skor 21-14 21-19.

Pada pertandingan kedua, giliran Simon yang memastikan diri melangkah ke babak empat besar setelah menyingkirkan pemain muda, Christie Jonathan, dengan skor 21-13 21-9.

Hayom menjadi pemin ketiga yang melaju ke semifinal setelah menundukkan unggulan delapan Wisnu Yuli Prasetyo. Pada pertandingan tersebut, Hayom menang 21-15 21-18.

Sony menjadi wakil terakhir yang melaju ke semifinal setelah memenangi duel melawan unggulan ketujuh asal Thailand, Suppanyu Avihingsanon, lewat pertarungan tiga gim, 15-21 21-11 21-13.

Pada babak semifinal, Tommy akan tampil menghadapi Simon, sedangkan pertandingan lainnya mempertemukan Hayom dengan Sony. Hasil ini sekaligus memperpanjang catatan bagus tunggal putra Indonesia yang selalu juara sejak 2010.

Gelar juara 2010 diraih oleh Taufik Hidayat, pada 2011 giliran Dionysius Hayom Rumbaka yang menyumbang gelar. Sony berhasil melanjutkan dominasi Tim Merah-Putih dengan merebut gelar juara pada 2012.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X