Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wallace ke Internazionale karena Saran Mourinho

By Jaka Sutisna - Sabtu, 28 September 2013 | 01:18 WIB
Wallace (Tengah)
Getty Images
Wallace (Tengah)

Wallace akhirnya buka suara terkait alasannya bergabung ke Internazionale pada bursa transfer musim panas 2013. Jose Mourinho ternyata menjadi sosok sentral di balik keputusan bek berusia 19 tahun tersebut memilih bermain untuk I Nerazzurri.

Wallace merupakan pemain Chelsea. Pemuda asal Brasil ini dibeli The Blues dari Fluminense pada musim panas 2013 dengan biaya transfer senilai 5,4 juta euro. Namun, Wallace tak mendapatkan izin kerja untuk bermain di Liga Inggris.

Chelsea pun akhirnya memutuskan untuk meminjamkan Wallace ke klub lain. Pilihan The Blues jatuh kepada klub Belanda, Vitesse Arnheim. Mengetahui dirinya akan dipinjamkan ke Arnheim, Wallace menolak.

Wallace kemudian menemui pelatih Jose Mourinho untuk meminta saran. Setelah konsultasi dengan Mourinho, Wallace memutuskan ingin pindah ke Internazionale.

"Chelsea mengatakan, saya tidak mendapatkan izin kerja di Inggris karena masalah paspor. Mereka ingin mengirim saya ke Vitesse Arnheim, tapi saya tidak ingin pergi ke Belanda," ujar Wallace kepada Globo Esporte.

"Saya berbicara dengan Mourinho dan pada akhirnya saya memilih Inter. Saya memang ingin bergabung ke klub besar," tutur Wallace.

Hingga pekan kelima musim 2013/14, Wallace telah bermain dua kali bersama Inter di Serie A.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X