Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kebijakan Rotasi Rafael Benitez Berjalan Lancar

By Jaka Sutisna - Minggu, 29 September 2013 | 02:36 WIB
Rafael Benitez
Getty Images
Rafael Benitez

0 di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (28/9).

Napoli tengah menjalani jadwal super-padat. Pada tengah pekan mereka akan kembali melakoni pertandingan di Liga Champion. Untungnya mereka memiliki pelatih yang sangat berpengalaman dengan situasi tersebut.

Rafael Benitez sadar dirinya tak bisa menurunkan pemain yang sama kala Napoli harus bertanding dalam tiga hari sekali. Maka dari itu, kebijakan rotasi pun terus dilakukannya.

Meskipun kebijakan rotasi Benitez pada pekan kelima tak berjalan lancar karena ditahan Sassuolo 1-1, pelatih asal Spanyol itu tetap konsisten menggelar rotasi ketika I Partenopei menghadapi Genoa dan akhirnya terbukti sukses.

"Saya memiliki pengalaman di Eropa. Jadi saya tahu rotasi skuat diperlukan untuk menjaga kebugaran setiap pemain. Hari ini tim menang dengan karakter," tutur Benitez kepada Sky Sport Italia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X