Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AZ Pecat Pelatih Setelah Mengalahkan PSV

By Riemantono Harsojo - Minggu, 29 September 2013 | 17:10 WIB
Gertjan Verbeek merayakan kemenangan di kamar ganti setelah AZ menjuarai Piala Belanda pada Mei lalu.
Olaf Kraak-AFP
Gertjan Verbeek merayakan kemenangan di kamar ganti setelah AZ menjuarai Piala Belanda pada Mei lalu.

1 pada Sabtu (28/9).

Dalam keterangan kepada media pada Minggu siang waktu Belanda, pihak AZ mengatakan bahwa pelatih Gertjan Verbeek dipecat karena hubungannya dengan orang-orang di klub sangat jelek.


"Atas dasar kurang chemistry antara kelompok para pemain dan pelatih kepala dan kurangnya saling percaya, direksi dan dewan komisaris klub melihat bahwa tidak ada dasar lagi untuk melanjutkan kerja sama," tulis AZ dalam situs resmi mereka.


Gertjan Verbeek mulai melatih AZ pada tahun 2010. Prestasi terbaiknya adalah membawa AZ menjuarai Piala Belanda musim 2012/13.


Pihak klub belum mengumumkan siapa pelatih kepala pengganti Gertjan Verbeek. Saat ini AZ berada di papan atas klasemen. Dalam delapan pertandingan AZ mencatat empat kemenangan, sekali seri, dan tiga kali kalah. Di antara empat kemenangan itu adalah 3-2 atas juara bertahan Ajax Amsterdam dan 2-1 atas klub elite lain, PSV.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X