Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Bungkam Sunderland di Stadium of Light

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 29 September 2013 | 23:59 WIB
Luis Suarez
Gareth Copley/Getty Images
Luis Suarez

1.

Daniel Sturridge sukses mencetak gol kelimanya di Premier League musim ini ketika pertandingan baru berjalan 28 menit. Menerima umpan silang Steven Gerrard, pemain asal Inggris itu sukses mencetak gol ke gawang Keiren Westwood.

Tertinggal satu gol, Sunderland mencoba bangkit dengan meningkatkan tempo permainan. Sayang, kokohnya lini pertahanan The Reds gagal ditembus anak asuh Kevin Ball.

Liverpool justru berhasil menggandakan kedudukan melalui aksi penyerang kontroversialnya, Luis Suarez pada menit ke-36. Suarez berhasil memanfaatkan umpan silang Sturridge untuk membawa Liverpool unggul 2-0.

Memasuki paruh waktu babak kedua, Emanuele Giaccherini berhasil memperkecil ketertinggalan Sunderland dengan mencetak gol pada menit ke-52. Sepakan keras Ki Sung-yeung gagal dijinakkan Simon Mignolet sehingga bola muntahnya mampu disempurnakan Giaccherini.

Liverpool akhirnya membuktikan kualitasnya sebagai tim yang layak bersaing di Premier League. Suarez kembali mencatatkan namanya dipapan skor dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-89. Hingga pertandingan usai, tidak ada lagi gol tercipta di Stadium of Light.

Hasil ini cukup memantapkan posisi anak asuh Brendan Rodgers itu untuk meroket ke tempat kedua klasemen sementara Premier League.

Susunan pemainn Sunderland vs Liverpool:

Sunderland: Westwood, Gardner, Colback, O'Shea, Jimenez Cuellar, Larsson (Mavrias), Ki Sung-Yueng, Cattermole (Celustka), Johnson, Giaccherini, Altidore.

Liverpool: Mignolet, Toure, Sakho, Skrtel, Enrique, Henderson, Lucas, Gerrard, Moses (Sterling 75), Suarez, Sturridge.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X