Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hajar Bologna 5-0, AS Roma Teruskan Kesempurnaan

By Eko Widodo - Senin, 30 September 2013 | 04:14 WIB
Gervinho (kiri) dan Adem Ljajic, ketajamannya semakin menakutkan bersama AS Roma.
mail.com
Gervinho (kiri) dan Adem Ljajic, ketajamannya semakin menakutkan bersama AS Roma.

6 saat berhasil menghajar tamunya, Bologna, dengan skor 5-0. Kemenangan itu  berhasil membuat mereka tidak tersentuh oleh tim manapun di puncak klasemen dan meneruskan raihan poin sempurna.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadio Olimpico, AS Roma sudah berhasil mengungguli Bologna pada menit ke-8 berkat gol dari sundulan Alessandro Florenzi. Florenzi berhasil memanfaatkan bola muntah dari tendangan bebas Miralem Pjanic yang diblok oleh Gianluca Curci.

Sembilan menit berselang, AS Roma sudah berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-17 melalui aksi individu Gervinho, yang berhasil memperdayai Mikael Antonsson dan Andrea Mantovani, sekaligus Curci di bawah mistar gawang Bologna.

Pada menit ke-25, AS Roma kembali menambah pundi-pundi gol melalui Mehdi Benatia. Benatia berhasil menyambut umpan tendangan penjuru dari Francesco Totti dengan menggunakan kakinya di depan gawang Curci. Kedudukan 3-0 untuk AS Roma pun bertahan hinga turun minum.

Keunggulan 3-0 di babak pertama ini ternyata tidak menyurutkan tekanan yang dilancarkan oleh anak asuhan Rudi Garcia itu. Hal ini terbukti dengan banyaknya serangan berbahaya yang dilancarkan oleh Roma kepad Bologna, yang baru membuahkan hasil pada mebnit ke-62 yang kembali dicetak melalui aksi individual Gervinho.

Tidak lama setelah Gervinho mencetak gol keduanya, pemain asal Pantai Gading itu ditarik keluar oleh Garcia dan digantikan oleh Adem Ljajic pada menit ke-65. Namun, pergantian itu ternyata memuahkan hasil positif bagi Il Lupi.

Pada menit ke-85, Ljajic berhasil mencetak gol ketiganya dengan indah dari empat laga yang ia mainkan bersama AS Roma. Gelandang asal Serbia itu berhasil memperdayai Cerci dari sudut sempit dengan bola chipnya yang sempat membentur mistar sebelum meluncur ke dalam gawang.

Hasil ini membuat AS Roma kembali menguasai trabel klasemen Serie A dengan raihan 18 poin, unggul dua poin atas Napoli dan Juventus berkat raihan poin sempurna mereka dalam enam laga awal di Serie A musim 2013/14.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X