Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kobe Baik-Baik Saja Namun Belum Siap

By Eko Widodo - Senin, 30 September 2013 | 13:18 WIB
Kobe Bryant, di media day pada pembukaan camp latihan Lakers.
Getty Images
Kobe Bryant, di media day pada pembukaan camp latihan Lakers.

Kobe Bryant, shooting guard LA Lakers, menempuh perjalanan panjang dari Dubai menuju Los Angeles. Ia datang beberapa jam di markas Lakers, beberapa jam sebelum jumpa pers pembukaan camp latihan, Minggu (29/9) WIB.

Lakers mengawali latihan menghadapi musim baru Sabtu waktu USA atau Minggu WIB. Pada pembukaan inilah biasanya para pemain yang sudah mendapatkan garansi kontrak atau sedang diincar untuk dikontrak diperkenalkan.

Kobe adalah pemain yang ditunggu. Ia menjalani operasi Achilles tendon, April lalu. Normalnya, ia baru bisa pulih 6-9 bulan. Namun, dalam 5 bulan, ia menunjukkan perkembangan luar biasa.

"Saya tidak bisa memastikan kondisi ideal dimana saya seharusnya bugar dan siap berlatih. Namun, saya pastikan kondisi saya baik-baik saja," kata Kobe kepada ESPN.

Kobe memang ingin secepatnya pulih. Kabarnya, ia sangat tersinggung ketika Lakers diprediksi oleh ESPN tak akan lolos ke babak play-off 2014. "Tidak lolos? Lihat saja nanti," janji Kobe.

Black Mamba, sebutan untuk Kobe, terinspirasi oleh pitcher NY Yankees, Mariano Rivera dan Peyton Manning (American Football) yang bisa pulih dari cedera berat.

Menurut pelatih Lakers, Mike D'Antoni, Kobe mengolah badannya di atas treadmill. Ia sudah melakukan latihan untuk melatih kembali kaki dan footwork. Namun, ia belum melakukan latihan sprint.

"Banyak yang peduli pada cedera saya. Namun, saya ikuti semua prosedur terapi dan latihan. Hasilnya, saya berada di depan kurva penyembuhan normal," tambah Kobe. Artinya ia akan sembuh lebih cepat?

"Khusus untuk kondisi Kobe, saya menyikapi hari demi hari saja. Saya tak mau berekspektasi. Ia akan berusaha sembuh secepat mungkin untuk Lakers. Tak ada yang tahu ia akan come back kapan," kata Mike D'Antoni, menambahkan.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X