Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Pertimbangkan Diego Costa Masuk Timnas

By Verdi Hendrawan - Senin, 30 September 2013 | 23:40 WIB
Diego Costa, dipertimbangkan oleh Vicente Del Bosque masuk timnas Spanyol.
Dani Pozo/Getty Images
Diego Costa, dipertimbangkan oleh Vicente Del Bosque masuk timnas Spanyol.

Pelatih tim nasonal Spanyol, Vicente Del Bosque, kini telah membenarkan bahwa Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) kini tengah menunggu konfirmasi untuk dapat menaturalisasikan striker Atletico Madrid asal Brasil, Diego Costa. Meski belum tahu, namun Del Bosque akan mempertimbangkan untuk memasukkan striker berusia 24 tahun itu ke dalam timnya.

Seperti yang pada saat ini tengah ramai diberitakan bahwa RFEF telah mengajukan permintaan kepada FIFA untuk dapat menaturalisasikan Diego Costa untuk menjadi pemain Spanyol, dikarenakan sang pemain sudah pernah membela Brasil dalam dua pertandingan persahabatan.

Meskipun tim nasional Spanyol saat ini dihuni oleh banyak pemain bintang, namun kabar naturalisasi Diego Costa saat ini memang tengah ditunggu oleh semua pecinta sepak bola di Negeri Matador itu.

Vicente Del Bosque yang pada saat ini tengah menyiapkan timya jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 menghadapi Belarusia dan Georgia juga mengatakan bahwa ia juga sedang menunggu kepastian ini dan akan mempertimbangkan Diego Costa untuk menjadi bagian dari timnas Spanyol.

"Saya tidak dapat memastikan apa pun. Ada proses untuk melihat apakah dia bisa bermain untuk Spanyol dan proses itulah yang kini sedang terjadi," tutur Del Bosque kepada La Sexta.

"Skuat ini akan dipanggil pada Jumat (4/10), dan kita akan lihat apa yang akan terjadi. Saya tahu bahwa saat ini semua orang sedang menunggu berita Diego Costa, tapi ini adalah sebuah proses yang harus kami jalani," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X