Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Latihan Privat, Ban Kapten Melayang

By Riemantono Harsojo - Selasa, 1 Oktober 2013 | 10:47 WIB
Stefan de Vrij (kiri), kehilangan jabatan sebagai kapten Feyenoord.
Marco De Zwart-AFP
Stefan de Vrij (kiri), kehilangan jabatan sebagai kapten Feyenoord.

Bek Stefan de Vrij kehilangan posisinya sebagai kapten Feyenoord Rotterdam. Pelatih Ronald Koeman mengambil ban kapten dari lengan Stefan de Vrij pada saat bek sentral tim nasional Belanda itu ketahuan latihan privat tanpa meminta izin ke klub.

Latihan privat yang dilakukan Stefan de Vrij adalah latihan kekuatan di pusat kebugaran. Latihan privat tersebut menjadi masalah besar karena Stefan de Vrij melakukannya tanpa memberitahu atau meminta izin kepada klub dan pemain berusia 21 tahun itu melakoninya pada saat pelatih Ronald Koeman meminta para pemainnya beristirahat.


"Tidaklah bisa melakukan latihan kekuatan pada hari bebas kami dan pada keesokan harinya di klub ada program yang mesti dilakoni. Istirahat adakah juga sebuah latihan. Memang benar bahwa Stefan melakukan latihan untuk dirinya. Niatnya bagus, dia ingin menjadi lebih baik, tetapi dia mesti mengatakannya. Dia mungkin bisa berkonsultasi dengan Feyenoord dan itu tidak terjadi. Kalau dia melakukannya saya pun akan melarangnya. Sesederhana itu," kata Ronald Koeman, seperti dikutip situs Voetbal International.


Akan tetapi, Ronald Koeman membantah dirinya mengambil ban kapten dari lengan Stefan de Vrij karena latihan privat tersebut. Menurut Ronald Koeman ia ingin memberikan porsi tanggungjawab lebih besar kepada penyerang Graziano Pelle, yang ditunjuknya menjadi kapten Feyenoord dalam pertandingan terakhir Liga Belanda melawan ADo Den Haag pada 29 September. Dalam pertandingan itu Grazioano Pelle mencetak hattrick dan membawa Feyenoord menang 4-2.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X