Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Graziano Pelle, Semakin Menjadi Simbol Feyenoord

By Riemantono Harsojo - Selasa, 1 Oktober 2013 | 11:03 WIB
Graziano Pelle, sekarang menjadi kapten Feyenoord.
AFP
Graziano Pelle, sekarang menjadi kapten Feyenoord.

Penyerang Graziano Pelle semakin menjadi simbol klub Feyenorod Rotterdam. Setelah berperan sebagai mesin gol klub, bomber asal Italia itu sekarang berstatus sebagai kapten Feyenoord.

Graziano Pelle menjadi kapten Feyenorod dalam pertandingan lanjutan Liga Belanda melawan ADO Den Haag di Stadion De Kuip, Rotterdam, pada 29 September lalu. Dalam pertandingan itu Graziano Pelle tampil gemilang sebagai pemimpin tim. Ia mencetak tiga gol dalam kemenangan 4-2 Feyenoord.


Pelatih Feyenoord, Ronald Koeman, mengatakan bahwa dirinya memberi ban kapten kepada Graziano Pelle karena ingin memberikan tanggungjawab lebih kepada penyerang berusia 28 tahun itu. Sebelumnya posisi kapten Feyenoord dijabat oleh bek Stefan de Vrij.


Tiga gol ke gawang ADO Den Haag membawa Graziano Pelle pada musim ini telah mengoleksi 9 gol, terpaut satu gol dari Alfred Finnbogason (Heerenveen), yang memimpin daftar sementara top scorer Liga Belanda.


Graziano Pelle mulai memperkuat Feyenoord pada musim 2012/13.Pada musim pertamanya ia langsung tampil luar biasa. Ia hampir selalu mencetak gol. Graziano Pelle mengemas 27 gol di Eredivisie, mengantarnya menjadi pemain Italia paling tajam dalam satu musim kompetisi. Mantan pemain Parma dan Lecce itu melewati rekor yang sebelumnya dipegang Luca Toni (saat memperkuat Bayern Muenchen) dan Christian Vieri (Atletico Madrid).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X