Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Bentuk Diklat untuk Kembangkan Bibit Muda

By Tulus Muliawan - Selasa, 1 Oktober 2013 | 23:11 WIB
Persib Bandung

Untuk menjawab kritikan terkait minimnya jumlah pemain asal Bandung dalam skuat Persib senior beberapa tahun terakhir, PT Persib Bandung Bermartabat membentuk Diklat bagi pemain berusia di bawah 19 tahun.

Langkah PT PBB diawali dengan menggelar kompetisi u-19 tahun antar klub anggota Pengcab PSSI Kota Bandung yang berakhir Minggu (29/9). Dari kompetisi tersebut, tim pemandu bakat yang dikomandoi Jaino Matos telah menjaring 16 pemain potensial.

Rencananya pemain yang masuk diklat berjumlah 25 pemain. Untuk mencari sembilan pemain lagi dilakukan seleksi yang diikuti 63 pemain selama dua hari, Selasa (1/10) dan Rabu (2/10) di lapangan PPI Bandung.

"Mental yang kuat menjadi persyaratan utama dalam merekrut pemain yang akan masuk Diklat Persib. Saya melihat dari kompetisi U-19 banyak pemain yang memiliki prospek bagus ke depannya," ujar Jaino.

Diklat yang rencananya akan menggunakan tiga lapangan yaitu PPI, Pusdikpom, dan Batununggal ini akan dimulai 7 Oktober. Dalam perkembangannya, Diklat kedua yang dibentuk Persib ini akan melakukan promosi degradasi untuk pemainnya.

"Diklat ini bukan hanya memasok pemain Persib U-21, namun dalam beberapa tahun ke depan harus bisa menyumbangkan pemain untuk Persib senior," tutur Jaino, yang dipercaya sebagai pelatih Diklat Persib.


Editor : Budi Kresnadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X