Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketenangan Membuat Barcelona Balas Kekalahan

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 2 Oktober 2013 | 10:47 WIB
Gerardo Martino
Getty Images
Gerardo Martino

Gerardo Martino mengatakan Barcelona berhasil memetik kemenangan atas Celtic di Skotlandia karena bermain lebih tenang. Cesc Fabregas keluar sebagai pemain penentu kemenangan Blaugrana berkat torehan gol semata wayangnya di babak kedua.

Barcelona menyambangi markas Celtic dengan membawa bayang-bayang kekalahan musim lalu. Kali ini raksasa La Liga juga tidak bisa diperkuat sang mega bintang Lionel Messi yang dibekap cedera.

Kendati demikian, pengalaman musim lalu benar-benar dijadikan pelajaran oleh Barcelona. Alhasil, Barcelona mampu bermain lebih baik dan membawa pulang tiga poin dari Celtic, Rabu (2/10) dini hari WIB.

"Kami lebih dominan dalam penguasaan bola dan mengontrol permainan dengan baik. Di awal kami tidak bisa menemukan ritme yang jelas, namun di babak kedua kami lebih tenang," kata Martino kepada UEFA.

"Lawan kami berharap dapat mengulang pertandingan tahun lalu. Mereka mencoba melakukan hal yang sama dengan menempatkan Giorgios Samaras di depan bukan sebagai penyerang sayap," sambungnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X