Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Dortmund Membuat Klopp Lebih Optimistis

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 2 Oktober 2013 | 12:51 WIB
Jurgen Klopp
Getty Images
Jurgen Klopp

Borussia Dortmund memetik kemenangan pertama di babak penyisihan Grup F Liga Champion usai mengalahkan Olympique Marseille, Rabu (2/10). Jurgen Klopp merasa Robert Lewandowski cs. telah memperlihatkan permainan sesuai harapan di laga tersebut.

Pasukan Jurgen Klopp berhasil menang telak 3-0 atas Olymique Marseille di Signal Iduna Park berkat tiga gol dari Robert Lewandowski dan Marco Reus. Hasil tersebut meningkatkan optimisme Klopp dengan mengatakan ia takkan khawatir mengenai peluang Dortmund untuk bisa lolos dari babak penyisihan grup. Klopp harus menyaksikan pertandingan tersebut dari tribun penonton karena harus menjalani hukuman atas perilaku buruknya di laga pertama melawan Napoli.

"Itu pertandingan hebat dan kami bermain dengan kecepatan tinggi. Marseille adalah tim yang sangat bagus. Kami bermain bagus menghadapi lawan berkualitas," kata Klopp seperti dikutip UEFA.

"Jika kami berlari hanya beberapa kilometer, maka kami akan kesulitan di pertandingan tersebut. Di babak pertama saja kami berlari enam kilometer lebih banyak dari Marseille, yang menjadi faktor penentu di mata saya. Jika kami bermain dengan cara seperti itu, saya dapat duduk santai dari tribun penonton. Sekarang kami berada di posisi kuat di grup," paparnya.

Saat ini Dortmund memiliki kemasan poin sama dengan Napoli, yakni tiga poin. Dortmund baru mengemas tiga poin lantaran mengalami kekalahan di laga pertama melawan Napoli. Puncak klasemen menjadi milik Arsenal yang sudah mendapatkan dua kemenangan atas Marseille dan Napoli. Di partai ketiga finalis Liga Champion musim 2012/13 akan menghadapi Arsenal di Emirates Stadium.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X