Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lippi Bawa Guangzhou ke Final Liga Champion

By Riemantono Harsojo - Rabu, 2 Oktober 2013 | 22:39 WIB
Marcello Lippi
AFP
Marcello Lippi

0 untuk membuat kemenangan agregat yang mencolok, 8-1.

Guangzhou Evergrande  adalah klub pertama Cina yang masuk final Liga Champion Asia. Kesuksesan juara Liga Super Cina 2012 itu tidak dapat dilepaskan dari kehadiran Marcello Lippi sebagai ahli strategi. Dia mulai melatih Guangzhou pada 2012. Marcello Lippi adalah pelatih yang memiliki segudang pengalaman. Prestasinya antara lain adalah membawa Italia menjadi kampiun dunia 2010 dan mengantar Juventus memenangi Liga Champion 1996.


Trio asal Amerika Selatan juga berperan penting dalam kesuksesan Guangzhou Evergrande. Trio tersebut adalah Elkeson (Brasil), Muriqui (Brasil), dan Dario Conca (Argentina). Mereka yang menjebol gawang Kashiwa Reysol di semifinal II.


Muriqui mencetak dua gol ke gawang Kashiwa Reysol. Tambahan dua gol itu memantapkan posisi second striker yang pernah membela Vasco da Gama dan Atletico Mineiro itu sebagai top scorer Liga Champion 2013 dengan torehan 13 gol. Dario Conca berada di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak dengan delapan gol. Sementara itu, Elkeson mengemas empat gol.


Lawan Guangzhou Evergrande di partai puncak adalah antara FC Seoul (Korea Selatan) atau Esteghlal (Cina). Pada semifinal pertama di kandang FC Seoul, tuan rumah menang 2-0. Pemenang Liga Champion akan mewakili Asia di ajang Piala Dunia Klub.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X