Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zola Masuk Diklat Persib

By Riemantono Harsojo - Kamis, 3 Oktober 2013 | 13:09 WIB
Gian Zola Nasrullah
Budi Kresnadi-BOLA
Gian Zola Nasrullah

19. Yang menarik adalah Zola baru berusia 15 tahun!

Zola digadang-gadang sebagai pemain masa depan Persib. Ia adalah salah satu pemain andalan SSB Saswco yang Agustus lalu berlaga pada Manchester United Premier Cup di Manchester, Inggris.


Selain Zola, ada dua pemain lain berusia 15 tahun yang masuk Diklat Persib U-19. Dua pemain itu adalah Jujun Saefuloh dan I Komang Gede.


Proses seleksi dilakukan selama dua hari dan berakhir pada Rabu, 2 Oktober, di Lapangan PPI Bandung. Seleksi dipimpin oleh Jaino Matos, pelatih asal Brasil yang merupakan anak dari Jairo Matos, bintang klub Galatama, Pardedetex, pada tahun 1980-an.


Seleksi tersebut berhasil menjaring 12 pemain. Ditambah 16 pemain yang lebih dahulu dipastikan masuk jumlah anggota Diklat Persib U-19 menjadi 28 pemain. Lebih banyak dari rencana semula sebanyak 25 pemain.


Ketua tim pemandu bakat sekaligus pelatih Diklat Persib, Jaino Matos, mengatakan bahwa jumlah pemain yang masuk Diklat bertambah lantaran di antara 63 peserta seleksi cukup banyak yang memiliki potensi.


"Saya terkejut ternyata banyak pemain yang bagus .Sayang kalau mereka tidak diberi kesempatan untuk bergabung. Secara umum saya puas dengan seleksi ini," ujar Jaino.


“Selain itu masih ada  10 pemain potensial yang masuk daftar tunggu, untuk mengantisipasi siapa tahu dari 28 ini ada yang memutuskan mundur,” tambah Jaino.


Editor : Budi Kresnadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X