Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Essien Puji Talenta Muda Inggris

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 4 Oktober 2013 | 00:19 WIB
Michael Essien
Michal Sula/Getty Images
Michael Essien

Perdebatan tentang jumlah kuota pemain asing di Premier League yang berdampak pada prestasi timnas Inggris, menarik perhatian gelandang Chelsea, Michael Essien. Menurutnya, jumlah pemain asing di Premier League tidak berdampak langsung pada prestasi The Three Lions.

Michael Essien berpendapat bahwa pemain muda berbakat Inggris akan muncul dengan sendirinya asal klub mau mencari bakat-bakat muda itu dan memberinya kepercayaan untuk memperkuat skuat reguler tim.

"Fasilitas di Inggris sangat bagus, jadi para pemain yang bagus akan mendapatkan keuntungan dari hal itu. Jumlah pemain asing di Inggris tidak menjadi masalah karena para pemain berbakat yang terbaik akan muncul secara alami," kata Essien seperti dikutip situs resmi klub.

Pemain berkebangsaan Ghana itu mencontohkan John Terry yang saat muda berjuang untuk mendapat tempat di Chelsea. Lalu ada nama Jack Wilshire di Arsenal serta Ross Barkley di Everton yang memiliki catatan mengagumkan.

"Tidak masalah berapa banyak pemain asing di Chelsea, Arsenal, dan Everton, John, Jack, dan Ross telah mampu menembus hingga ke puncak, yang telah dan akan terus memberikan hal-hal positif ke tim nasional. Ini adalah persoalan bakat alami, kemampuan, dan bagaimana melatih mereka," jelas Essien.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X