Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIFA Belum Izinkan RFEF Naturalisasi Diego Costa

By Verdi Hendrawan - Jumat, 4 Oktober 2013 | 00:19 WIB
Diego Costa
Dani Pozo/Getty Images
Diego Costa

Permintaan dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) kepada FIFA untuk dapat memberikan izin untuk menaturalisasi striker Atletico Madrid asal BRasil, Diego Costa, kini belum dikabulkan, meskipun sang pemain telah siap untuk bergabung.

FIFA masih meminta beberapa persyaratan lagi yang telah menjadi ketentuan awal kepada RFEF untuk dapat menaturalisasi Diego Costa, karena pemain berusia 24 tahun itu telah sempat bermain bagi tim nasional Brasil dalam tiga laga persahabatan. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak RFEF.

"Pemain Atletico Madrid, Diego Costa, tidak akan dipanggil oleh Pelatih Vicente del Bosque untuk masuk ke skuat tim nasional berikutnya melawan Belarusia dan Georgia," tutur perwakilan RFEF seperti dikutip dari Football Espana.

"FIFA telah meminta beberapa persyaratan tambahan yang harus dipenuhi yang sudah menjadi ketentuan semula, sementara sang pemain telah mengatakan kesiapannya secara lisan kepada pelatih Spanyol dengan niatnya untuk dapat bermain bersama tim nasional Spanyol," lanjutnya.

Hal ini mengakibatkan Diego Costa belum dapat dipanggil oleh pelatih Vicente Del Bosque untuk menjalani dua laga Kualifikasi Piala Dunia di awal Oktober 2013 ini menghadapi Belarusia dan Georgia.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X