Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andik Didampingi Saat Tes di Ventforet Kofu

By Eko Widodo - Jumat, 4 Oktober 2013 | 00:36 WIB
Andik Vermansah, diharapkan sukses saat tes di Jepang.
Peksi Cahyo/BOLA
Andik Vermansah, diharapkan sukses saat tes di Jepang.

23 itu bakal didampingi agennya Mully Munial serta sineas, Andibachtiar Yusuf.

Kehadiran mereka diharapkan membantu proses adaptasi sang pemain di Jepang nanti. Kendala bahasa akan terasa menyulitkan pemain sayap Persebaya 1927 itu di masa awal dirinya berada Negeri Sakura.

Andibachtiar menjadi sosok kunci membuka kesempatan Andik Vermansah mencoba keberuntungan di J-League. Sutradara yang dikenal dengan film-film dengan tema sepak bola Indonesia tersebut diminta pihak J-League membantu mereka mencari pemain Indonesia.

Klub-klub J-League memang tengah mengincar bintang-bintang sepak bola asal Asia Tenggara buat bermain di kompetisi elite mereka. Striker asal Vietnam, Le Cong Vinh, saat ini telah bergabung ke klub Divisi 2 J-League, Consadole Sapporo.

Andibactiar Yusuf memiliki hubungan dekat dengan J-League pasca keikutsertaannya dengan festival film yang disponsori mereka. "Saya hanya mencoba membukakan jalan buat Andik. Kalau ia bisa sukses pintu bagi pemain-pemain Indonesia lainnya akan terbuka, karena J-League berminat memperluas pasar di kawasan Asia Tenggara," katanya.

Andik sendiri akan berada sepekan di Jepang, 5-11 Oktober. Ia akan menjalani rangkaian tes maraton di Ventforet Kofu.

Nantikan liputan ekslusif kiprah Andik Vermansah dari Jepang di Bolanews.


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X