Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terindikasi Kanker Ganas Berobat ke Penang

By Eko Widodo - Jumat, 4 Oktober 2013 | 13:15 WIB
Danny Kosasih dan Jerry di Penang.
Kiriman Danny Kosasih dari Penang
Danny Kosasih dan Jerry di Penang.

Jerry Lolowang (27) adalah pebola basket muda potensial. Ia dibesarkan di pentas NBL di klub Satya Wacana Salatiga. Potensinya sudah terlihat semasa SMA ketika bermain di Liga Hexos. Ia pun punya potensi menjadi pelatih.

"Jerry itu pebola basket berbakat. Ia berhasil di Satya Wacana. Saya sedang mempersiapkannya menjadi pelatih," ungkap Danny Kosasih, pembina bola basket di Satya Wacana.

Saat bertemu BOLA di ajang DBL Camp 2013 di Surabaya, antusiasnya menjadi pelatih tetap terjaga. "Saya ingin belajar formal di Korsel. Saya sedang mengurus sekolah Master (S2) di bidang kepelatihan," ungkap Jerry.

Saat itu, Jerry bersama Wahyu Widayat Jati dan Wijaya Saputra menjadi pelatih lokal di DBL Camp 2013.

Namun, Jerry kini sedang berjuang melawan kanker ganas yang menyerang lewat testis. Ia sudah menjalani operasi di Yogyakarta. Namun, karena ditemukan kanker ganas, ia sekarang menjalani perawatan di Penang, Malaysia.

"Usai dioperasi di Yogya, ternyata ditemukan kanker ganas. Maka pengobatan pun dilanjutkan ke Penang," ungkap Danny.

NBL pun bersimpati atas cobaan yang dialami Jerry. Pada laga final turnamen pramusim NBL Indonesia 2013, semua hasil penjualan tiket disumbangkan untuk meringankan penderitaannya.

"Jerry, dirimu adalah bagian dari keluarga besar kami. Segeralah sembuh. Kami ingin melihatmu secepatnya," ungkap komisioner NBL Indonesia, Azrul Ananda, seperti dikutip dari web resmi NBL Indonesia.

Jerry menjawab simpatik. "Penghargaan ini melebihi kapasitas saya. Saya tidak punya kata-kata yang pantas saya sampaikan lagi."

Saat dihubungi BOLA, Rabu (2/10) petang, Danny mengatakan Jerry baru saja di Pet CT Scan. "Senin depan baru diketahui apakah kanker sudah menyebar atau belum." Untuk yang berkenan membantu meringankan pengobatan mahal itu, donasi bisa dikirimkan ke Jeannyfer Lolowang (kakak Jerry) BCA 7850355104 dengan nomor konfirmasi 08884111482.

Cepat sembuh ya, Jerry!


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X