Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Grosjean Bidik Finis Lima Besar di Yeongnam

By Tulus Muliawan - Jumat, 4 Oktober 2013 | 21:18 WIB
Romain Grosjean
Clive Rose/Getty Images
Romain Grosjean

Pebalap Lotus, Romain Grosjean, siap memberikan perlawanan di Grand Prix Korea, Minggu (6/10). Penampilan meyakinkan di sesi latihan bebas pertama dan kedua membuat pebalap asal Prancis itu membidik finis di posisi lima besar.

Pada sesi latihan bebas pertama, Grosjean finis di posisi ketujuh dengan selisih waktu 0,766 detik dari Lewis Hamilton, yang finis tercepat. Ia unggul satu tempat di depan rekan setimnya, Kimi Raikkonen.

Hasil yang lebih baik ditunjukkan Grosjean pada sesi latihan kedua. Pebalap berusia 27 tahun itu finis di posisi enam, menggeser Fernando Alonso (Ferrari), yang sebelumnya duduk di posisi enam.

Grosjean punya niat serius untuk tampil lebih baik akhir pekan nanti. Pasalnya, Grosjean berharap Lotus mempercayainya untuk menjadi pebalap utama Lotus, menggantikan Raikkonen yang pulang ke Ferrari musim depan.

"Menemukan keseimbangan yang tepat di sini (Yeongnam) cukup rumit karena karakteristik sektor sangat variatif. Namun, kami akhirnya mengganti setelan sehingga hasilnya bisa lebih baik," ujar Groshean disitus Crashnet.

"Bertarung dengan pebalap favorit juara bukan perkara mudah. Jadi saya pikir finis di posisi lima merupakan target yang realistis di kualifikasi, tapi tentu saja kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangi balapan ini," tutur Grosjean.

Grosjean kini menduduki posisi delapan klasemen sementara dengan koleksi 57 poin. Prestasi terbaiknya musim ini adalah finis di podium ketiga pada GP Bahrain dan Jerman.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X