Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendra/Ahsan Ramaikan Persaingan di Liga Cina

By Eko Widodo - Jumat, 4 Oktober 2013 | 01:10 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
STR/AFP/Getty Images
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Juara Dunia 2013 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tampil meramaikan persaingan di Liga Cina 2013. Pada ajang yang berlangsung mulai 28 September hingga 5 Juni 2014 tersebut, Hendra/Ahsan akan memperkuat Guangzhou Yueyu Badminton Club.

Pada tim ini, Hendra/Ahsan bergabung bersama sejumlah pemain ternama Cina lainnya seperti Wang Zhengming dan Ma Jin. Berbeda dengan pertandingan bulu tangkis pada umumnya, Liga Cina menggunakan sistem skor 11 poin dan terdapat pula partai tiga lawan tiga.

Pada laga pertama melawan klub Shanghai Huangpu Badminton Club, Hendra/Ahsan bermain bertiga dengan Ma Jin. Pasangan gado-gado Indonesia-Cina ini meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 11-4, 11-5.

“Oke juga bermain bersama Ma Jin. Tadi pagi kami latihan bersama dan menyusun strategi untuk pertandingan ini. Kami berdiskusi bertiga maunya main bagaimana,” kata Hendra seperti dilansir situs badmintonindonesia.org.

 Selain Hendra/Ahsan, Liga Cina juga diramaikan oleh tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon, pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei, bintang bulu tangkis Cina Lin Dan, serta Juliane Schenk (Jerman).


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X