Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valdano: Costa adalah Bek di Lini Penyerangan

By Eko Widodo - Sabtu, 5 Oktober 2013 | 01:17 WIB
Jorge Valdano
Denis Doyle/Getty Images
Jorge Valdano

Mantan pemain dan pelatih Real Madrid, Jorge Valdano, kini berkomentar mengenai keinginan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk menaturalisasi Diego Costa. Valdano mengatakan bahwa Costa adalah pemain bertahan di lini serang.

Diego Costa yang kini bermain untuk Atletico Madrid dan memiliki kewarganegaraan Brasil dan Spanyol. Itu, dipandang Valdano akan sangat berguna bagi tim nasional Spanyol atas karakteristik permainan pemain berusia 24 tahun itu.

Meskipun Valdano percaya bahwa Diego Costa akan sangat berguna bagi tim nasional Spanyol, namun bagi pria berkebangsaan Argentina itu mengingatkan bahwa sang pemain tentu masih membutuhkan proses adaptasi dengan permainan La Furia Roja.

"Dia akan menjadi pelengkap permainan umpan khas Spanyol," tutur Valdano kepada El Larguero.

"Masih ada banyak waktu antara saat ini dengan Piala Dunia (2014 Brasil) untuk menyesuaikan keberadaan striker seperti Diego di dalam tim,"

"Dia adalah seorang pemain bertahan yang bermain dalam lini penyerangan, dan saya belum pernah melihat banyak sekali pertarungan di lini depan seperti itu," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X