Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Coleman Yakin Gareth Bale akan Kembali Cedera

By Eko Widodo - Sabtu, 5 Oktober 2013 | 05:31 WIB
Chris Coleman, yakin Gareth Bale akan kembai cedera di Real Madrid.
Matthew Horwood/Getty Images
Chris Coleman, yakin Gareth Bale akan kembai cedera di Real Madrid.

Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman mengkritik Real Madrid yang memaksakan memainkan Gareth Bale, meskipun sang pemain tidak dalam kondisi yang baik. Coleman yakin bahwa Bale akan kembali cedera bila terus dibiarkan seperti itu.

Kondisi fisik Gareth Bale yang tidak menjalani pra musim bersama Hotspur yang menjadi kendala terbesar bagi pemain termahal di dunia. Itu untuk dapat menunjukkan kualitasnya sejak bergabung bersama Real Madrid.

Cedera demi cedera kerap menghantui Bale karena dipandang oleh Chris Coleman selalu dipaksakan bermain meski kondisinya tidak baik. Itulah yang membuat Coleman merasa yakin bahwa dalam waktu dekat, Bale akan kembali mengalami cedera.

"Kami telah berbicara dengan tim dokter dantahu akan bertanding tanpa dia. Akan sangat sulit baginya untuk bertanding dengan tidak memiliki pra-musim," tutur Coleman seperti yang dikutip dari Football Espana.

"Saya tidak pernah mengkritik manajer lain, terlebih Carlo Ancelotti, yang adalah manajer yang brilian. Tapi La Liga berbeda dengan Premier League."

"Gaya bermain Premier League adalah yang tercepat, jadi mungkin Carlo berpikir bahwa Gareth bisa mengatasinya karena dia seorang atlet super, tapi itu hal yang salah."

"Dia mungkin akan mencoba terlalu keras untuk melakukan banyak hal. Namun, secara fisik dia tidak bisa. Ia tidak akan siap dan mungkin ia belum bisa bermain dalam beberapa waktu kedepan,"

"Jika Anda tidak melakukan pra-musim, tidak peduli seberapa hebatnya Anda, musim ini mungkin akan menjadi yang tersulit baginya, sehebat apapun dia,"

"Saya berharap saya salah. Tapi saat ini saya tidak berpikir bahwa cedera ini akan menjadi yang terakhir untuk Bale," ungkap Coleman.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X