Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chiellini: Tanpa Balo Milan Akan Lebih Terpacu

By Jaka Sutisna - Sabtu, 5 Oktober 2013 | 15:15 WIB
Giorgio Chiellini
Getty Images
Giorgio Chiellini

Juventus akan menjamu AC Milan di Juventus Stadium pada pekan ketujuh Serie A, Minggu (6/10). Giorgio Chiellini menilai pertandingan ini bisa memberikan gambaran mengenai seberapa besar peluang juara yang dimiliki Si Nyonya Tua.

AC Milan mengawali musim 2013/14 dengan start kurang baik. Pencapaian mereka pada awal musim ini sama dengan musim 2012/13.

"Milan dalam beberapa tahun terakhir membuat awal yang lambat, tapi ketika Mario Balotelli bergabung pada Januari mereka mulai mendaki ke papan atas klasemen," tutur Giorgio Chiellini.

Mempertahankan lebih sulit daripada merebut. Hal tersebut yang kini tengah dirasakan skuat Juventus di mana mereka kini ditantang tim-tim lain seperti AS Roma, Napoli, Internazionale, Fiorentina, Lazio, dan Milan dalam rangka mempertahankan gelar.

"Saya percaya ada enam tim yang bisa berjuang untuk meraih gelar, jadi ini tidak mudah bagi kami. Dengan demikian kompetisi ini baik bagi semua orang," ujar Chiellini.

Setelah menghadapi Milan, Juventus akan kembali dihadang kekuatan Fiorentina pada pekan kedelapan (19/10).

"Akan dua pertandingan berat di depan melawan Milan dan Fiorentina. Jika setelah menghadapi mereka kami tetap berada di papan atas maka itu bisa menjadi gambaran apa yang akan terjadi pada Mei," ungkap Chiellini.

Juventus diuntungkan dengan sejumlah pemain utama Milan yang bakal absen di laga nanti. Salah satunya adalah Balotelli.

"Milan adalah tim besar sekalipun tanpa sejumlah pemain utama. Tanpa Balotelli mereka akan semakin terpacu untuk bermain dengan baik. Ini adalah pertandingan yang penting bagi kedua tim dan kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan tiga poin," ucap Chiellini dikutip dari Football Italia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X