Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manuel Pellegrini Senang Kalahkan Everton

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 5 Oktober 2013 | 22:49 WIB
Manuel Pellegrini
Michael Steele/Getty Images
Manuel Pellegrini

1 kala menjamu Everton di Etihad Stadium (5/10). Tambahan tiga poin ini membuat The Citizens menempati urutan ketiga klasemen sementara Premier League 2013/2014.

Usai kekalahan 3-1 atas Bayern Munchen di pentas Liga Champion, Manchester City tidak ingin berlarut dalam kesedihan. Anak asuh Manuel Pellegrini bergerak cepat untuk bangkit ketika memaksa Everton pulang tanpa membawa poin sebiji pun.

Meski unggul cepat lewat aksi Romelu Lukaku pada menit ke-16, Everton harus mengaku keunggulan Manchester City yang menyamakan kedudukan semenit berselang lewan kaki Alvaro Negredo.

Memasuki penghujung babak pertama, Manchester Biru berbalik unggul lewat kaki Sergio Aguero pada menit ke-45. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk tim tuan rumah.

Satu-satunya gol yang tercipta di babak kedua adalah ketika kiper Everton, Tim Howard melakukan gol bunuh diri yang memperlebar keunggulan Manchester City. Skor 3-1 bertahan hingga bubar.

Menanggapi keberhasilan timnya, Pellegrini cukup senang atas raihan 3-1 di Etihad Stadium. Manajer asal Cile itu memuji anak asuhnya yang langsung bangkit.

"Saya sangat senang dengan segala sesuatu di pertandingan hari ini. Kami bermain melawan tim yang belum terkalahkan di liga. Mereka bermain sangat baik dan ini bukan pertandingan yang mudah," kata Pellegrini seperti dikutip Sky Sports.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X