Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Potro Juara Jepang Terbuka

By Tulus Muliawan - Minggu, 6 Oktober 2013 | 16:08 WIB
Juan Martin Del Potro
Toru Yamanaka/AFP/Getty Images
Juan Martin Del Potro

Petenis Argentina, Juan Martin Del Potro, berhasil merebut gelar ketiganya musim ini setelah memenangi gelar di ajang Jepang Terbuka, Minggu 6/10) sore WIB. Dengan kemenangan tersebut, Delpo dipastikan akan naik ke posisi lima pada rangking ATP, menggeser Tomas Berdych.

Tampil sebagai unggulan pertama, Delpo bermain maksimal di hadapan publik Ariake Coliseum, Tokyo. Delpo sukses menekuk runner-up tahun lalu, Milos Raonic, 7-6 7-5.

Kemenangan ini membuat Delpo mengamankan peluangnya untuk tampil di Final ATP yang digelar di London akhir tahun. Hingga Minggu (6/10), Delpo mengumpulkan 3.365 poin dan duduk di posisi enam.

Dengan tambahan 500 poin, Delpo dipastikan naik ke posisi lima, menggeser Berdych yang kalah di Semifinal Cina Terbuka dari Rafael Nadal.

"Saya tampil sangat baik pada pertandingan ini. saya tampil penuh percaya diri dan mampu mematahkan serangan-serangan Raonic. Pekan ini terasa luar biasa bagi saya," tutur Delpo di situs ATP.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X