Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Pemain yang Diving adalah Aib

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 6 Oktober 2013 | 23:52 WIB
Jose Mourinho
Jamie McDonald/Getty Images
Jose Mourinho

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengatakan bahwa dirinya akan bertindak keras kepada para pemainnya jika terbukti melakukan diving di lapangan. Hal ini menjadi buntut kekesalan Mourinho yang seakan belum menerima terhadap kartu merah Fernando Torres ketika menghadapi Tottenham Hotspur.

Diving atau dalam bahasa awamnya sebagai pelanggaran sengaja untuk menarik perhatian wasit, menjadi bagian yang sulit dipisahkan dalam sepak bola. Hal itu kadang menjadi dilema tersendiri bagi sang pengadil pertandingan.

Kasus kontroversial yang menimpa Fernando Torres menjadi bukti bahwa diving sudah semakin mewabah. Torres dipaksa keluar karena menerima kartu kuning kedua yang berbuntut kartu merah akibat memegang wajah Jan Vertonghen.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho membela anak asuhnya itu. Menurutnya, Vertonghen terlalu mendramatisir kejadian yang terjadi.

"Saya benci pemain yang diving. Para pemain saya tahu mereka akan berada dalam kesulitan besar dengan saya jika mereka melakukan itu. Diving sangat buruk," tegas Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

Manajer asal Portugal itu juga seakan tidak rela untuk merebut kemenangan dengan cara tidak terpuji seperti diving.

"Mencari kartu merah untuk pemain lain bagi saya adalah aib. Jika suatu hari saya menang dalam pertandingan dimana karena salah satu pemain saya tidak berprilaku dengan benar maka saya akan sangat mengkritik dia," tegas The Happy One.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X