Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Pemain PSG Berhasil Kalahkan Marseille 2-1

By Eko Widodo - Senin, 7 Oktober 2013 | 04:46 WIB
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic setelah berhasil mengeksekusi penalti PSG.
Boris Horvat/Getty Images
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic setelah berhasil mengeksekusi penalti PSG.

Germain (PSG) berhasil mengalahkan tuan rumah Olympique Marseille (OM) dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut berhasil diraih Les Parisien meskipun bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-30 di Stade Velodrome.

Pertandingan melawan Marseille semula terasa berat. Sebab Marseille berada di posisi ke-3 di tabel klasemen Ligue 1, tepat berada di bahwa PSG. Sebuah gim tidak mudah bagi Les Parisien.

Marseille mencetak gol terlebih dahulu melalui tendangan penalti Andre Ayew. Eksekusi Ayew diperoleh OM setelah Thiago Motta melanggar Mathieu Valbuena di kotak terlarang.

PSG yang sejak saat itu bermain dengan 10 orang, berhasil menyamakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir melalui tandukan pemain bertahan, Maxwell, pada menit ke-45. Ia menerima umpan dari Gregory van der Wiel.

Di babak kedua, Marseille tidak dapat memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. OM justru mendapatkan hukuman penalti setelah Ayew melakukan pelangaran kepada bek PSG, Marquinhos.

Zlatan Ibrahimovic yang dipercaya pelatih Laurent Blanc mengeksekusi tendangan tersebut, berhasil melakukannya dengan tenang dan sempurna. Ibra mengelabuhi kiper Steve Mandanda sekaligus mempersembahkan kemenangan penting bagi Les Parisien.

Hasil ini membuat PSG berhasil terus menempel ketat AS Monaco di puncak tabel klasemen Ligue 1 dengan poin 21. Hanya produktivitas gol sebagai pembeda dari kedua klub kaya raya itu.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X