Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manajer Persebaya ISL Tinggalkan Jabatannya

By Eko Widodo - Senin, 7 Oktober 2013 | 06:09 WIB
Persebaya

Niat Direksi PT Mitra Muda Inti Berlian (PT MMIB) untuk mencari manajer baru Persebaya ISL tampaknya membuat Bambang Pramukantoro sadar diri. Tak lagi dikehendaki, Manajer Persebaya ketika masih di Divisi Utama musim lalu itu memilih meletakkan jabatannya.

Bukan karena semata-mata sadar diri, dari pengakuannya, ia mundur dari kursi manajer karena ingin fokus mengurusi Asosiasi PSSI Jatim. Maklum, di Asosiasi PSSI Jatim, Bambang menjabat sebagai ketua induk organisasi sepak bola di Jatim itu untuk empat tahun ke depan.

"Banyak agenda-agenda Asosiasi PSSI Jatim yang harus diselesaikan dan butuh perhatian. Saya juga tidak ingin ada kecemburuan dari tim-tim daerah lainnya di Jatim," ujar Bambang.

Bambang memang harus mengambil keputusan mundur dari Persebaya. Ini supaya konsentrasinya pada pekerjaanya di Asosiasi PSSI Jatim tidak terbelah. "Saya harus taat organiasi, kabarnya Persebaya juga sudah punya calon pengganti manajer tim," tutur Bambang.

Bambang sendiri menyambut baik keputusan direksi Persebaya yang tak lagi menghendakinya mengendalikan tim Persebaya yang akan tampil di ISL musim depan.

“Sebelum saya memutuskan mundur, saya sudah berkonsultasi dengan Direktur PT MMIB Diar Kusuma Putra. Dari hasil pembicaraan itulah saya akhirnya membuat keputusan ini,” sebut Bambang.

Petinggi Persebaya sampai saat ini belum menentukan manajer baru karena kandidat kuat manajer Persebaya musim depan Gede Widiade masih butuh waktu untuk membuat keputusan. Maklum, petinggi Persebaya keberatan jika Gede mencalonkan diri di pemilihan legislatif 2014 mendatang.


Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X