Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Herve Renard Dilepas Zambia, Menuju Sochaux

By Rizki Indra Sofa - Senin, 7 Oktober 2013 | 22:19 WIB
Herve Renard
Laurence Griffiths/Getty Images
Herve Renard

Pelatih asal Prancis yang sudah lebih dari setahun terakhir menangani tim nasional Zambia, Herve Renard, akhirnya dilepas dan pulang kampung untuk mengarsiteki klub Ligue 1 yang sedang dalam situasi krisis, Sochaux.

Sochaux kini berada di peringkat kedua dari bawah klasemen sementara Ligue 1 bermodal lima poin dari satu kali menang dan dua kali seri di sembilan laga. Klub berjuluk Les Lionceaux itu tanpa pelatih setelah arsitek tim terdahulu, Eric Hely, mengundurkan diri pada 26 September.

Asosiasi Sepak Bola Zambia (FAZ) akhirnya merilis pernyataan bersedia melepas pelatih yang memberi gelar Piala Afrika 2012, setelah hanya menangani negara itu selama empat bulan!

"Herve Renard ditawari kesempatan luar biasa untuk melatih di liga teratas Prancis bersama Sochaux. FAZ dan Herve sudah berdiskusi dan kami memutuskan untuk tidak menghalangi jalannya. Sebuah kehormatan seorang pelatih yang bekerja di Afrika diincar oleh klub Eropa dan fakta itu membuat kami bangga. FAZ berterima kasih kepada Renard dan berharap semoga ia sukses." Demikian rilis dari FAZ.


Editor : Rizki Indra Sofa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X